Izzy Raih Juara 1 dalam Kejurnas Catur Cepat Kajari Cup 2024 di Kediri

Kediri (Humas) – Pada Kejuaraan Nasional Catur Cepat Kajari Cup Kota Kediri 2024 yang berlangsung di Sport Center Kampus 4 Universitas Nusantara PGRI Kediri, Ahad (1/9/2024) kemarin, Peserta didik MAN 2 Kota Malang atas nama Kamila Nayata Izzy telah meraih Juara 1 dengan mengalahkan ratusan peserta dari berbagai sekolah/madrasah.

Kejuaraan Nasional Catur Cepat Kajari Cup Kota Kediri 2024 dilaksanakan untuk memperingati Hari Lahir Kejaksaan yang jatuh pada 2 September 2024 ini, diperlombakan beberapa kategori yang yakni kategori senior, kategori U9 putra dan putri, kategori U13 putra dan putri, serta U17 putra dan putri.

Pj Wali Kota Kediri Zanariah dan Kepala Kejaksaan Negeri Kota Kediri Andi Mirnawaty membuka secara resmi Kejurnas Catur Cepat Kajari Cup yang diikuti sebanyak 602 peserta. Pihaknya memberikan ucapan selamat datang kepada peserta dan memberikan apresiasi kepada pihak-pihak yang telah menyelenggarakan kegiatan ini.

“Alhamdulillah prestasi nasional kali ini cabang olahraga bidang catur dapat diraih ananda Kamila Nayata Izzy, hal ini dapat menjadi kebanggaan madrasah, dimana catur adalah olahraga yang membutuhkan kemampuan dalam hal mengatur strategi, menganalisa dan mewaspadai gerak lawan. Ditambah lagi, dengan skema permainan catur cepat ini sudah pasti tekanannya lebih berat, dan anak kita dapat menghadapinya dengan tenang dan baik.” ucap Merdy Yurianto Co. Olahraga Madrasah, saat melaporkan prestasi ini (1/9/24) kemarin.

Terpisah, Kepala Madrasah Dr. H. Samsudin, M.Pd bersyukur atas prestasi nasional di bidang non akademik yang diraih peserta didik madrasah. “Alhamdulillah, dan Terimakasih atas kerja keras tim pelatih serta dukungan dari GTK madrasah untuk Ananda Izzy yang telah berprestasi di Kejuaraan Nasional Catur Cepat Kajari Cup Kota Kediri 2024, selamat dan sukses untuk tim catur madrasah, semoga prestasi olahraga lainnya dapat menyusul keberhasilan yang membanggakan madrasah seperti saat ini.” ucap Kamad. (Tim Humas)

MAN 2 KOTA MALANG - JUARA PRIMA

Postingan Terkait